Bimtek Pengelola Perpustakaan TBM dan PONPES Se Eks Karisidenan Kedu

Diposting pada tanggal 8 Juli 2024
Bimtek Pengelola Perpustakaan TBM dan PONPES Se Eks Karisidenan Kedu
Disperpusip Kota Magelang berkesempatan menjadi salah satu dari enam tempat pelaksanaan Bimtek Pengelola Perpustakaan TBM & Ponpes se-Jateng. Kegiatan diprakarsai oleh Dinarpus Provinsi Jateng dan diselenggarakan pula di 5 kabupaten/ kota lainnya, yaitu : Kab. Banyumas, Kab. Kudus, Kab. Brebes, Kota Salatiga dan Kota Surakarta.
Bimtek diselenggarakan di ruang rapat Disperpusip Kota Magelang selama dua hari dari tanggal 4 hingga 5 Juli 2024, dengan mengundang 48 pengelola perpustakaan TBM dan pondok pesantren se-eks Kedu sebagai peserta bimtek.
Acara dibuka oleh Kepala Dinarpus Provinsi Jateng, De Fransisco Da Silva Tavares, SP, M.Si. Kepala Disperpusip Kota Magelang, Nurwiyono Slamet Nugroho, S.Pd, M.Pd. turut mendampingi dan memberikan ucapan selamat datang kepada para peserta.
Bimtek menghadirkan 2 orang narasumber dari Dinarpus Provinsi Jateng, Fuad Sirojudin dan Muslih. Sedangkan 2 pustakawan Disperpusip Kota Magelang yang menjadi narasumber pada hari ke-2 adalah Heny Hidayati dan Latifah Wahyuni.
Bimtek diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para peserta dalam mengelola perpustakaan. Dengan skill yang terasah, diharapkan dapat mengelola, melayankan dan meningkatkan kemampuan literasi pemustakanya dalam upaya mewujudkan Indonesia Maju.
Salam literasi...
 
(Mungki)
Versi cetak

Related Keywords

pengelola perpustakaan tbm dan ponpes, se eks karisidenan kedu, bimtek

Artikel Terkait