Pemkot Magelang Meraih Kategori A Dari Arsip Nasional

Diposting pada tanggal 28 Februari 2020
Pemkot Magelang Meraih Kategori A Dari Arsip Nasional

Tahun 2020, Pemerintah Kota Magelang mendapatkan penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang memperoleh kategori A “Memuaskan” berdasarkan hasil Pengawasan Kearsipan terhaadap kementrian/ lembaga dan Pemerintah Daerah provinsi serta Kabupaten dan Kota Tahun 2019. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan kearsipan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Magelang.

Perhargaan diberikan oleh Menpan dan RB, Tjahjo Kumolo kepada Pemerintah Kota Magelang yang pada kesempatan ini diwakili oleh Isa Ashari selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kota Magelang dalam Rakornas Kearsipan tahun 2020. Acara yang dilaksanakan di Hotel Sunan Solo dari tanggal 25 s.d 28 Februari 2020 ini juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia.

Pengawasan kearsipan perlu dilaksanakan untuk menjamin pencipta arsip baik di pusat maupun di daerah menyelenggarakan kearsipan sesuai dengan prinsip, kaidah dan standar kearsipan yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan.

Penyelenggaran kearsipan yang menjadi tupoksi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang dalam perjalanannya mengalami berbagai perubahan dan penyesuaian, baik dari sisi struktur organisasi dan tata kerja, regulasi, program kegiatan maupun sarana dan prasaranya. Penerimaan penghargaan ini menjadi pemacu menjadikan penyelenggaraan kearsipan di Kota Magelang untuk lebih baik lagi.

Versi cetak

Related Keywords

pemkot magelang meraih kategori a dari arsip nasional

Artikel Terkait