Aplikasi iMagelang Solusi Literasi Dari Rumah

Diposting pada tanggal 3 April 2020
Aplikasi iMagelang Solusi Literasi Dari Rumah

 

Ditengah merebaknya pandemi covid19 saat ini, ketika bersua dan bepergian menjadi kegiatan yang dilarang. Sebagian besar area publik, penyedia layanan publik menutup akses dan usahanya untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Tak terkecuali Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang, yang menutup layanan perpustakaannya untuk masyarakat.

Padahal, kebutuhan masyarakat akan literasi dan informasi tetap berjalan. Bahkan, situasi yang memaksa untuk tetap dirumah saja, menyebabkan grafik akan kebutuhan literasi makin meningkat. Dengan adanya sistem Work From Home (WFH) maupun School From Home (SCH) masyarakat memiliki waktu lebih banyak untuk berliterasi di rumah.

Perpustakaan Kota Magelang berusaha mengatasi keadaan ini dengan lebih mengoptimalkan layanan perpustakaan digital melalui iMagelang. iMagelang merupakan aplikasi perpustakaan digital persembahan Disperpusip Kota Magelang yang bisa diunduh melalui playstore di android atau PC. Aplikasi ini sudah bisa diakses sejak 2018 lalu. Masyarakat dapat membaca ribuan koleksi ebook dimanapun dan kapanpun. Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat terpenuhi kebutuhan literasinya meski tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah saja.

Mungki

(3 april 2020)

Versi cetak

Related Keywords

aplikasi imagelang solusi literasi dari rumah

Artikel Terkait