EDUKASI PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19

Diposting pada tanggal 7 Mei 2020
EDUKASI PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang melakukan Edukasi Pencegahan Penularan Covid19.

Mobil Perpustakaan Keliling melakukan edukasi dengan menyusuri area publik dan pemukiman di wilayah Kota Magelang. Dengan bantuan pengeras suara, petugas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara pencegahan penularan Covid19. Petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemui belum menggunakan masker.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin seminggu 2x dengan melakukan prosedur kesehatan. Petugas tetap berada di dalam mobil, menggunakan masker dan hand sanitizer. Setelah kembali ke kantor, mobil disemprot disinfektan dan petugas segera membersihkan diri.

Melalui kegiatan edukasi ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penularan covid19.

Tak lupa petugas juga tetap mengkampanyekan membaca untuk memanfaatkan waktu selama #dirumahaja. Meski layanan Perpustakaan Kota Magelang untuk sementara tutup, masyarakat tetap bisa mendapatkan bacaan di aplikasi iMagelang dengan HP android maupun PC. iMagelang merupakan perpustakaan digital persembahan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang yang bisa diakses 24 jam non stop, kapanpun dan dimanapun.

(mungki)

7 mei 2020

Versi cetak

Related Keywords

edukasi pencegahan penularan covid-19

Artikel Terkait