Perpustakaan Umum Kota Magelang Juara 2 Tingkat Provinsi Jateng 2021

Diposting pada tanggal 15 Juni 2021
Perpustakaan Umum Kota Magelang Juara 2 Tingkat Provinsi Jateng 2021
Berdasar Pengumuman Pemenang Lomba nomor 041/3 yang dikeluarkan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Perpustakaan Umum Kota Magelang telah resmi ditetapkan menjadi runner up dalam ajang Lomba Perpustakaan Umum kabupaten/Kota Tingkat Jawa Tengah Tahun 2021.
 
Perpustakaan Umum Kota Magelang meraih Juara 2 dengan perolehan nilai 905. Kabupaten Wonosobo berhasil mengungguli sebagai Juara 1 dengan selisih nilai yang tipis yaitu 914. Sedangan Kabupaten Magelang sebagai juara 3 dengan nilai 851. Untuk diketahui, Perpustakaan Umum Kota Magelang pernah meraih Juara Harapan 3 pada lomba yang sama pada tahun 2019 lalu. Prestasi ini akan menjadi cambuk bagi Perpustakaan Umum Kota Magelang untuk melaksanakan layanan publik yang lebih baik lagi.
 
Disebutkan Isa Ashari, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang, penilaian lapangan yang dilakukan pada 21 Mei 2021 lalu meliputi verifikasi data, observasi dan wawancara tim penilai dari Provinsi Jawa Tengah. Tim penilai disambut oleh Bunda Literasi, istri Wali Kota Magelang, Ibu Niken Ichtiaty Nur Aziz didampingi oleh Kepala Disperpusip beserta jajarannya.
 
Aspek yang dinilai adalah organisasi, gedung, perabot, koleksi, SDM, layanan, anggaran, promosi, pembinanan perpustakaan, kerjasama, sampai sejauh mana dukungan pemerintah daerah terhadap pengembangan perpustakaan. Termasuk dukungan berbagai kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial serta berbagai prestasi yang pernah diraih.
 
Kejuaran bukan merupakan tujuan utama, namun menjadi tolok ukur pengelolaan dan pengembangan perpustakaan yang selama ini sudah dilaksanakan. Titik utama tujuan Perpustakaan Umum Kota Magelang adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan impact nyata yaitu meningkatkan kualitas SDM pengguna perpustakaan.
 
Perpustakaan Umum Kota Magelang akan terus bertransformasi dan berinovasi dalam upaya meningkatkan indeks literasi masyarakat, menciptakan SDM yang berkualitas guna mewujudkan kesejahteraan sosial di Kota Magelang.
 
mungki
Versi cetak

Related Keywords

perpustakaan umum kota magelang juara 2 di provinsi jateng 2021

Artikel Terkait