Pameran Keliling Tingkat Kecamatan Tahun 1997

Diposting pada tanggal 23 Februari 2022
Pameran Keliling Tingkat Kecamatan Tahun 1997
Apakah sahabatarsip ada dalam foto tersebut?
Keceriaan anak-anak yang sedang menonton Pameran Keliling Tingkat Kecamatan di Kelurahan Kramat pada hari Senin, 25 Agustus 1997. Pameran yang diadakan oleh Departemen Penerangan Kota Magelang ini menampilkan foto-foto hasil pembangunan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pejabat pemerintahan.
Departemen Penerangan Kota Magelang sebagai Instansi vertikal merupakan bagian dari Departemen Penerangan yang dibentuk Pemerintah Pusat setelah Indonesia merdeka.
Adapun pameran keliling ini adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh Departemen Penerangan Kota Magelang. Pameran keliling ini biasanya akan ditutup dengan acara puncak yaitu pemutaran film layar tancap.
Tampak pada foto bentangan kain putih sebagai layar. Film yang diputar merupakan film-film yang bertemakan perjuangan, pendidikan dan kebudayaan.
Pemutaran film dilaksanakan pada malam hari, di lapangan/tempat terbuka. Karena berada di tempat terbuka jika terjadi turun hujan maka pemutaran film akan terhenti. Maka tidak salah jika pemutaran film seperti ini lebih terkenal dengan sebutan “misbar” yaitu gerimis bubar.
 
(waryoto)
Versi cetak

Related Keywords

pameran keliling tingkat kecamatan tahun 1997

Artikel Terkait