Pustakawan Disperpusip Melakukan Penilaian Lomba Pojok Baca Kelas SDIT Ihsanul Fikri

Diposting pada tanggal 22 Maret 2022
Pustakawan Disperpusip Melakukan Penilaian Lomba Pojok Baca Kelas SDIT Ihsanul Fikri

Dua pustakawan Disperpusip Kota Magelang, Heny Hidayati dan Latifah Wahyuni bersama dengan satu orang bagian kurikulum SDIT menjadi tim penilai dalam kegiatan Lomba Pojok Baca Kelas di SDIT Ihsanul Fikri.

Sebanyak 26 kelas berlomba untuk menampilkan karya terbaik pada kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Maret 2022 ini. Pojok baca yang dibuat di tiap kelas merupakan kerjasama yang apik antara siswa, guru dan orang tua. Perlu peran bersama untuk mewujudkan budaya literasi pada anak.

Desain menarik sesuai tema, koleksi lengkap & terolah, fasilitas nyaman, penataan yang rapi serta kreativitas menjadi unsur yang dipertimbangkan dalam penilaian.

Dari ajang ini, dipilih 7 juara pojok baca kelas terbaik, terdiri dari juara umum, juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3. Lomba ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi siswa agar gemar membaca. Dengan adanya pojok baca di tiap kelas, akan mendekatkan siswa kepada buku dan membiasakan untuk membaca di setiap waktu luang.

Selain bermanfaat untuk meningkatkan minat anak terhadap literasi, kegiatan ini juga melatih kreativitas, tanggungjawab dan kerjasama.

 

(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

pustakawan disperpusip melakukan penilaian lomba pojok baca kelas sdit ihsanul fikri

Artikel Terkait