Pengukuhan Hj Niken Ichtiaty S Si Sebagai Bunda Literasi Kota Magelang

Diposting pada tanggal 18 Mei 2022
Pengukuhan Hj Niken Ichtiaty S Si Sebagai Bunda Literasi Kota Magelang
Bertepatan dengan Hari Buku Nasional, Disperpusip menyelenggarakan Pengukuhan Bunda Literasi Kota Magelang pada Selasa, 17 Mei 2022 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang.
 
Dalam acara ini dilaksanakan pengukuhan Ibu Hj. Niken Ichtiaty Muhamad Nur Aziz, S.Si sebagai Bunda Literasi Kota Magelang masa bakti tahun 2021 s.d 2024. Pengukuhan dilakukan oleh Walikota Magelang, dr.H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, K GH, FINASIM. Pengukuhan dihadiri oleh pejabat terkait, Ketua TP PPK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Magelang.
 
Tujuan Pengukuhan Bunda Literasi untuk memunculkan role model sebagai garda terdepan dalam meningkatkan budaya baca dan menggeliatkan literasi di Kota Magelang. Harapannya, figure Bunda Literasi ini memiliki peran menumbuhkan generasi yang literate, berkarakter di lingkungan keluarga dan satuan pendidikan sehingga terwujudnya masyarakat maju, sehat dan bahagia.
 
Melalui Pengukuhan Bunda Literasi Kota Magelang akan terjalin kerjasama dan sinergitas kegiatan TP PKK dengan Disperpusip dalam mewujudkan budaya literasi di Kota Magelang.
 
Walikota Magelang saat memberikan sambutan berpesan bahwa peran Bunda Literasi sangat penting sebagai lokomotif penggerak literasi di Kota Magelang, hingga ke lingkup terkecil yaitu keluarga.
 
Pada kegiatan ini sekaligus dilakukan penyerahan thropy Lomba Pengelola Perpustakaan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Kota Magelang tahun 2022 yang telah dilaksanakan pada bulan April lalu, dimana Bunda Literasi sebagai salah satu juri. Juara 1 di raih oleh Muhammad Atik pustakawan SMP Negeri 3. Juara dua Amarylise Magnifiza Casare Ganz, Pengelola Rumah baca Mc.Ganz. Juara tiga Dian Rina Harjanti, pustakawan SMP Negeri 9.
 
Juara Harapan 1 Sulistya Nur Ginanjar, pustakawan Universitas Muhammadiyah Magelang, Juara Harapan 2 Erna Hidayati, pustakawan SMP Negeri 1. Juara Harapan 3 Tetik Widyaningsih, pengelola perpustakaan Kelurahan Jurangombo Selatan.
 
Ibu Niken Ichtiaty selaku Bunda Literasi bertekad mengajak seluruh komponen untuk meningkatkan minat baca di kalangan rumah tangga, anak maupun milenial di Kota Magelang demi terciptanya masyarakat yang cerdas, kreatif dan inovatif.
 
 
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

pengukuhan hj niken ichtiaty s si sebagai bunda literasi kota magelang

Artikel Terkait