Pelatihan Mendongeng Dan Bercerita

Diposting pada tanggal 8 Juni 2022
Pelatihan Mendongeng Dan Bercerita
Disperpusip Kota Magelang pada Senin (6/6) menyelenggarakan Pelatihan Mendongeng dan Bercerita. Kegiatan yang diselenggarakan di aula Perpustakaan Umum Kota Magelang ini diikuti oleh peserta dari 17 kelurahan di Kota Magelang.
Kepala Disperpusip, Arif Barata Sakti saat membuka acara mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara Disperpusip dan TP PKK Kota Magelang dalam mensukseskan program Bunda Membaca. Pelatihan ini juga merupakan bentuk pelibatan masyarakat sebagai implementasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.
Hadir narasumber pada kegiatan ini :
1. FX. Sugianto, Komisi C DPRD Kota Magelang memberikan dukungan dan motivasi dalam pengembangan literasi dan minat baca.
2. Lily Mustika Dewi, Ketua Pokja 2 TP PKK Kota Magelang, memberikan materi tentang program Bunda Membaca sekaligus lomba literasi yang akan diselenggarakan.
3. Ahmad Damar Arifin, menyampaikan materi tentang mendongeng dan bercerita.
Peserta mendapatkan materi tentang teknik dasar bercerita dan mendongeng, mulai dari pemilihan kata, intonasi, menirukan suara hingga penyampaian cerita.
Pelatihan ini didominasi oleh ibu karena diharapkan ibu sebagai motor penggerak untuk meningkatkan budaya baca dalam keluarga.
Dengan mendongeng dan bercerita diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk mengenal bahan bacaan sejak usia dini.
 
 
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

pelatihan mendongeng dan bercerita

Artikel Terkait