Talkshow Dan Launching Aplikasi Perpustakaan Digital iMagelang

Diposting pada tanggal 8 Agustus 2018
Talkshow Dan Launching Aplikasi Perpustakaan Digital iMagelang

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang melakukan Talkshow dan Launching aplikasi perpustakaan digital "iMagelang" pada Rabu, 8 Agustus 2018 di Gedung Kyai Sepanjang.

Aplikasi iMagelang ini merupakan terobosan baru untuk layanan publik hasil kerjasama dengan PT. Woolu Aksaramaya yang memudahkan masyarakat untuk membaca buku tanpa harus datang ke Perpustakaan Umum Kota Magelang. Aplikasi ini dapat di download melalui Playstore. Pengguna yang sudah terdaftar dapat memilih dan meminjam 3 buku digital selama 3 hari.
Dalam sambutannya, Plt.Kepala Disperpusip Kota Magelang, Triyamto Sutrisno mengungkapkan "Aplikasi ini memberi pilihan baru bagi masyarakat. Mereka yang tidak sempat datang ke perpustakaan bisa langsung membaca buku melalui iMagelang dengan gratis". Plh. Sekda Kota Magelang, Joko Suparno, di sela launching iMagelang menuturkan "Dengan aplikasi ini, minat baca masyarakat yang menjadi salah satu target RPJMD Kota Magelang bisa meningkat, karena aplikasi ini dapat digunakan oleh semua kalangan dan tidak terbatas oleh ruang dan waktu"

Dengan adanya kemudahan melalui teknologi informasi ini, diharapkan minat baca masyarakat, khususnya Kota Magelang dapat meningkat. Masyarakat dapat membaca buku dengan mudah, dimanapun dan kapanpun. Kini ilmu, buku dan perpus ada dalam genggaman tangan. (mungki)

Versi cetak

Related Keywords

talkshow dan launching aplikasi perpustakaan digital imagelang

Artikel Terkait