Pelatihan Public Speaking Disperpusip 2022

Diposting pada tanggal 8 September 2022
Pelatihan Public Speaking Disperpusip 2022
Disperpusip sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penyedia layanan publik dituntut untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat. Salah satu upaya untuk meningkatkan layanan adalah membekali personil Disperpusip Kota Magelang dengan ilmu _public speaking_ melalui pelatihan.
 
Dalam kegiatan pelatihan _public speaking_ kali ini menghadirkan narasumber Evin Septa Haryanto Kamil, Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang dan Sasmiati Satya Widyastuti selaku Direktur SAS Center.
 
Acara yang dilaksanakan pada tanggal September 2022 ini dibuka oleh Kepala Disperpusip, Arif Barata Sakti dan diikuti oleh Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan.
 
Pada sambutannya Arif mengungkapkan, diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan profesionalisme pustakawan dan pengelola perpustakaan. Pustakawan berhubungan langsung dengan masyarakat, baik saat layanan, saat kegiatan maupun rapat yang dilakukan secara offline maupun online, sehingga dituntut untuk dapat berkomunikasi dengan baik dan prima.
 
Sedangkan Evin, sebagai seorang legislatif sharing pengalamannya dalam berkomunikasi dengan masyarakat umum maupun birokrasi. Kuncinya beretika, _self control_ yang baik, pahami _audience_ dan minta evaluasi dari orang lain. Tiap orang punya kemampuan tinggal dilatih sesuai kapasitasnya pesan Evin saat mengakhiri acara.
 
Sedangkan Sasmiati, yang merupakan pakar public speaking menyampaikan materi secara teknis sekaligus praktek. Mulai dari olah tubuh, olah kata hingga ekspresi semua dikupas tuntas. Tiap peserta praktek, dievaluasi kekurangannya untuk diperbaiki.
 
Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bekal pustakawan maupun pengelola perpustakaan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Salam Literasi
Literasi Untuk Kesejahteraan
 
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

pelatihan public speaking disperpusip 2022

Artikel Terkait