Talkshow Hari Kunjung Perpustakaan Kota Magelang Bersama Gol A Gong

Diposting pada tanggal 15 September 2022
Talkshow Hari Kunjung Perpustakaan Kota Magelang Bersama Gol A Gong
Dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September, sekaligus melaksanakan kegiatan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang menyelenggarakan Talkshow Pembudayaan Gemar Membaca di Era Digital pada Rabu, 14 September 2022. Kegiatan yang diselenggarakan di Perpustakaan Umum Kota Magelang, Jalan Kartini no.4 Magelang ini mengundang tiga narasumber , yaitu : Wakil Walikota Magelang, Ketua DPRD dan Heri Hendrayana Harris (Gol A Gong) Duta Baca Indonesia.
 
Acara dihadiri oleh 150 peserta terdiri dari pelajar, pengelola perpustakaan, TBM, PKK Kelurahan, Penggiat Literasi, OPD Terkait dan lainnya.
Disperpusip menyelenggarakan talkshow bertema ini sesuai dengan kondisi terkini yang serba digital. Terlebih lagi pasca pandemi covid-19 yang mengubah segala aktivitas termasuk membaca, baik cara, materi hingga medianya dalam bentuk digital. Membaca sangat penting dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan mendukung kemajuan kehidupan bangsa.
 
Salah satu upaya Disperpusip Kota Magelang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan minat baca masyarakat di era digital dengan menyediakan aplikasi perpustakaan digital iMagelang. Dengan mendownload iMagelang dari playstore di HP masing-masing, masyarakat dapat memiliki akses membaca buku digital dimana pun dan kapan pun.
 
Hadirnya Wakil Walikota dan Ketua DPRD Kota Magelang bertujuan untuk mendukung kebijakan berkaitan dengan pembudayaan gemar membaca. Sedangkan Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia dapat mengkampanyekan dan sharing pengalamannya dalam dunia literasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan, meningkatkan kegemaran membaca dan kunjungan ke Perpustakaan Kota Magelang.
 
Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada 5 anggota perpustakaan teraktif tahun 2022. Kepala Disperpusip, Arif Barata Sakti berharap, pemberian apresiasi ini dapat memotivasi masyarakat untuk aktif memanfaatkan layanan yang disediakan Perpustakaan Umum Kota Magelang.
 
Wakil Walikota, M. Mansyur berpesan untuk mengadakan kegiatan literasi secara kontinyu untuk mendukung visi mewujudkan Kota Magelang Maju, Sehat dan Bahagia.
 
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

talkshow hari kunjung perpustakaan kota magelang bersama gol a gong

Artikel Terkait