Lomba Bercerita Siswa SD MI Tingkat Kota Magelang

Diposting pada tanggal 29 September 2022
Lomba Bercerita Siswa SD MI Tingkat Kota Magelang
Dalam upaya meningkatkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya Nusantara, Disperpusip Kota Magelang menyelenggarakan Lomba Bercerita Siswa SD/MI Tingkat Kota Magelang. Kegiatan rutin yang sempat terhenti saat pandemi ini diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 20, 21 dan 22 September 2022.
Acara yang digelar di Area Baca Outdoor Perpustakaan Umum Kota Magelang ini diikuti oleh 50 peserta siswa kelas 4 dari SD/MI di Kota Magelang.
 
Arif Barata Sakti, Kepala Disperpusip dalam sambutannya mengapresiasi semangat para peserta dalam mengikuti Lomba Bercerita yang bertema Yuk, Kenali Dongeng-dongeng Nusantara!
 
Niken Ichtiaty, Bunda Literasi Kota Magelang hadir untuk membuka acara sekaligus menjadi salah satu juri dalam acara ini. Juri lainnya yaitu Ahmad Damar Arifin, pendongeng tingkat nasional dan Budi Daryanto pegiat Kampung Dongeng.
Dari kegiatan ini para peserta tidak hanya sekedar membaca buku, tapi mempelajari, memahami dan menceritakan kembali dengan penampilan luar biasa. Lomba ini bertujuan meningkatkan minat baca dan kecintaan dongeng Nusantara yang sarat akan budaya dan pendidikan karakter.
 
Terpilih 6 peserta terbaik meraih Juara 1 Faeyza Ardian D.K (SD Muhammadiyah 1 Alternatif), Juara 2 Kayla Athaya A.(SDIT Ihsanul Fikri 1), Juara 3 Kayana Azzanieda N (MI Al Iman).
 
Sedangkan Juara Harapan 1 Nadia Azmi S (SDN Kramat 2), selanjutnya disusul oleh Claresta Krisa D (SDN Magelang 6) dan Mikaela Cahya M.D (SDK Santa Maria).
Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan literasi dan nasionalis anak sebagai bekal mewujudkan Kota Magelang yang Maju, Sehat dan Bahagia.
 
Salam Literasi
Literasi untuk kesejahteraan
 
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

lomba bercerita siswa sd mi tingkat kota magelang

Artikel Terkait