Lomba Menulis Artikel Populer Siswa SMP MTS Tingkat Kota Magelang

Diposting pada tanggal 10 Oktober 2022
Lomba Menulis Artikel Populer Siswa SMP MTS Tingkat Kota Magelang
Dalam upaya meningkatkan budaya baca tulis di kalangan siswa SMP/MTs di Kota Magelang, Disperpusip menyelenggarakan Lomba Menulis Artikel Popoler. Acara yang diselenggarakan di Hotel Oxalis pada tanggal 4 & 5 Oktober 2022 ini diikuti oleh 30 siswa SMP/ MTs se-Kota Magelang.
 
Melalui ajang yang mengusung tema Meningkatkan Kebermanfaatan Perpustakaan Sekolah dalam Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional ini, dapat melatih siswa menuangkan gagasan ke dalam tulisan, ujar Kepala Disperpusip, Drs. Arif Barata Sakti, MT dalam sambutannya.
 
Bunda Literasi Kota Magelang, Hj. Niken Ichtiaty, S.Si berkenan hadir dan memotivasi peserta lomba Semua yang hadir merupakan siswa terpilih yang mewakili sekolah, maka berjuanglah sebaik-baiknya.
Waluyo, anggota komisi B DPRD kota Magelang, mengapresiasi dan mendukung lomba litrasi ini.
 
Lomba kali ini digawangi oleh tiga juri yang berkompeten di bidangnya, yaitu : Triman Laksana (budayawan, penggiat literasi), Asep Farid Amani (jurnalis), dan Dicki Agus Nugroho (akademisi, pustakawan).
 
Para peserta lomba harus melalui tahap tes tertulis dan paparan hasil tulisan artikel populernya, dilanjutkan wawancara oleh juri. Peserta tidak hanya dituntut memahami dan mempertanggungjawabkan hasil tulisannya, tetapi juga berani berargumen mempertahankan idenya.
 
Melalui lomba ini tidak hanya mengasah skill literasi siswa, tetapi membentuk karakter menjadi generasi muda yang tangguh.
Selamat bagi para peserta terbaik, yang meraih
Juara 1 Shafa Zhakira (SMPN 2)
Juara 2 Khuroto Ayun (SMPN 6)
Juara 3 Kinanti Embun Sitarani (SMPN 4)
Harapan 1 Najwa Arista Wulandari (SMPN 12)
Harapan 2 Kinathi Bulan Senja (SMPN 2)
Harapan 3 Syafa Ari Ristiana (SMPN 9).
 
Meski lomba telah usai, tapi perjuangan mengasah literasi terus berlanjut, karena masa depan bangsa ada di pundak generasi muda ini.
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...

(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

lomba menulis artikel populer siswa smp mts tingkat kota magelang

Artikel Terkait