Lomba Baca Puisi Tingkat SD SMP Dan SMA Se Jawa Tengah

Diposting pada tanggal 1 November 2022
Lomba Baca Puisi Tingkat SD SMP Dan SMA Se Jawa Tengah
Kamis, 27 Oktober 2022 Disperpusip dipenuhi pengunjung dari luar daerah, mereka merupakan peserta finalis lomba baca puisi tinkat Provinsi Jawa Tengah.
Kegiatan final lomba baca puisi jenjang SD, SMP dan SMA se-Jawa Tengah tahun 2022 merupakan kolaborasi serta sinergitas Disperpusip dengan Rumah Literasi Aruna dan Balai Bahasa Jawa Tengah. Final lomba kali ini diikuti oleh 30 peserta dengan masing-masing 10 finalis dari setiap kategori SD, SMP dan SMA..
 
Sebagaimana dijelaskan oleh ketua penyelenggara Ika Rachmawati, S.Pd seleksi lomba baca puisi sudah dimulai sejak September 2022 dengan total 483 peserta terdiri dari SD (93 orang), SMP (235 orang) , SMA (155 orang).. Adapun juri lomba baca puisi adalah Sosiawan Leak, Hamdy Salad,Sendang Mulyana, Wicahyanti Rejeki, Dian R Pranawengtyas, Arif Rahmanto dan Gepeng Nungroho.
 
Dalam kegiatan final lomba baca puisi yang bertajuk “ Literasi Bagimu Negeri”. dihadiri Ibu Kapolresta Magelang, ibu AKBP Yolanda E Sebayang, SIK, M.M., Bunda Literasi Kota Magelang yang diwakili ibu Siti Banatun Nafiah dan kepala Balai Bahasa jawa Tengah yang diwakili bapak Kahar Dwi Prihartono, M.S. Harapannya dengan lomba ini selain mengekspresikan diri juga menumbuhkan kegemaran terhadap sastra indonesia dan meningkatkan literasi generasi muda.
Puisi mengajarkan seseorang untuk memahami kehidupan, maka pahamilah kehidupan dari orang yang paham kehidupan
 
Selamat hari bahasa…
Salam literasi………
 
(mungki)

 

Versi cetak

Related Keywords

lomba baca puisi tingkat sd smp dan sma se jawa tengah

Artikel Terkait