Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan 2023 Disperpusip Kota Magelang

Diposting pada tanggal 7 Maret 2023
Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan 2023 Disperpusip Kota Magelang

Disperpusip kembali menggelar Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan 2023 pada Kamis, 2 Maret 2023 di Oxalis Regency Hotel, Magelang.

Anggota DPRD Komisi A, Adi Chandra Pamungkas, A.Md mengawali acara dengan memberikan dukungan akreditasi perpustakaan untuk mewujudkan perpustakaan yang sesuai standar di Kota Magelang.

Dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Iman Baihaqi, S.Pd, M.Pd yang membahas tentang kebijakan pelaksanaan akreditasi perpustakaan sekolah serta berbagai problematikanya.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan acara dan penyerahan sertifikat akreditasi oleh Wali Kota Magelang dokter aziz kepada 37 perpustakaan yg mengikuti akreditasi tahun 2022.

Acara inti Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan menghadirkan narasumber dari Direktorat Standarisasi dan Akreditasi Perpusnas RI, Darwanto, S.Sos. Beliau menyosialisasikan instrumen akreditasi yang baru dengan 9 komponen, beda dengan tahun yang lalu masih 6 komponen. Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta dari SD, SMP, SMA/K dan Perguruan Tinggi yang belum pernah mengajukan akreditasi perpustakaan.

Semoga kegiatan ini menambah wawasan dan memacu perpustakaan meningkatkan kualitas penyelenggaraan perpustakaan untuk mengikuti akreditasi perpustakaan. Yuk bersama kita bangun perpustakaan yang sesuai dengan standar nasional sehingga memberikan manfaat optimal bagi pemustakanya.

Salam literasi

(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

sosialisasi akreditasi perpustakaan 2023 disperpusip kota magelang

Artikel Terkait