Literasi Terapan Membuat Mainan Tradisional

Diposting pada tanggal 28 Maret 2023
Literasi Terapan Membuat Mainan Tradisional
Dalam upaya mengimplementasikan pelibatan masyarakat dalam program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Disperpusip Kota Magelang menyelenggarakan Literasi Terapan Membuat Mainan Tradisional pada Selasa, 28 Maret 2023.
 
Acara yang digelar di Perpustakaan Umum Kota Magelang ini dibuka oleh Dra. Taat Sutjiati, M.Si selaku Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan. "Mainan tradisional saat ini sudah mulai langka, menjadi tugas bersama untuk melestarikan budaya ini. Disperpusip memfasilitasi dengan penyediaan sumber referensi dan juga narasumbernya langsung untuk praktek membuatnya", ujar Taat pada sambutannya.
 
Abbet Nugroho, S.Ap dari Kampung Dolanan menjadi narasumber kegiatan ini. Beliau berkompeten dalam dunia permainan tradisional, mulai dari filosofi, sejarah, makna pembuatan, hingga cara mainnya.
 
Sejumlah 20 peserta kegiatan yang terdiri dari pengelola perpustakaan dan kader PKK kelurahan praktek bersama membuat kincir angin. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah skill dan meningkatkan sejahterakan masyarakat.
 
Bagi sobat pustaka yang ingin mencoba, tunggu video tutorialnya, akan segera tayang di YouTube Disperpusip Kota Magelang.
 
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

literasi terapan membuat mainan tradisional

Artikel Terkait