NGABUBU READ Puasa Seru dengan Membaca Buku di Perpustakaan Kota Magelang

Diposting pada tanggal 17 April 2023
NGABUBU READ Puasa Seru dengan Membaca Buku di Perpustakaan Kota Magelang
Belasan nak kicik datang dengan ceria ke Perpustakaan Umum Kota Magelang pada Kamis, 13 April 2023. Tangan kecil mereka digandeng oleh bunda, ayah, tante atau eyangnya. Pasti dong mereka semangat karena mau mengikuti ngabubu-read.
 
Rangkaian ngabubu-read di Perpustakaan Umum Kota Magelang ini ada game, read aloud, nobar film dan bermain. Sebelumnya acara di buka oleh Kabid Perpustakaan, Dra. Taat Sutjiati, M.Si. Beliau mengapresiasi para orang tua yang tak segan meluangkan waktu menemani buah hati bermain dan membaca di Perpustakaan untuk mengenalkan literasi sejak dini.
 
Leny Adriana Mesah, SSTP, MM, pustakawan Disperpusip memberikan bimbingan dan motivasi agar adik-adik kecil ini suka membaca buku di perpustakaan.
 
Para peserta yang sebagian belum bisa membaca buku, menikmati saat dibacakan buku oleh Kak Sulistiyani dari kidsbookclub.magelang. Kak Sulistiyani juga berpesan, agar para orang tua rajin membacakan buku dengan nyaring (read aloud) untuk anak-anaknya dirumah, soalnya buuuanyak banget manfaatnya.
 
Setelah nonton film bareng, adik-adik bisa bermain sepuasnya di ruang anak.
 
Seneng gak nih adik-adik ikut acara ini? Hayo... siapa yang pengin diadaain lagi, silakan tulis di komentar ya ?
 
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

ngabubu read puasa seru dengan membaca buku di perpustakaan kota magelang

Artikel Terkait