Pelatihan Pengisian SIM Program TPBIS

Diposting pada tanggal 5 April 2023
Pelatihan Pengisian SIM Program TPBIS

Disperpusip Kota Magelang menyelenggarakan Pelatihan Pengisian Sistem Informasi Manajemen (SIM) bagi pengelola perpustakaan kelurahan yang bergabung dalam program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Dra. Taat Sutjiati, M.Si selaku Kabid Perpustakaan membuka acara yang dilaksanakan pada Rabu, 5 April 2023 di Ruang Rapat Perpustakaan Umum Kota Magelang. Beliau tak lupa memotivasi para peserta untuk aktif mengimplementasikan TPBIS di perpustakaan kelurahan masing-masing dan juga mendokumentasikannya dalam SIM.

Pada kesempatan ini Heny Hidayati, STP selaku PIC TPBIS dari Disperpusip memberikan pelatihan kepada peserta tentang teknis pengisian data ke dalam SIM. Tidak hanya menyampaikan materi secara teori, tetapi peserta sekaligus praktek dengan dibantu para pustakawan.

Sedangkan pustakawan Disperpusip, Mungki Mulianti, SIP memberikan materi tentang optimalisasi media sosial untuk publikasi perpustakaan kelurahan. Publikasi merupakan salah satu item penunjang dalam pengisian data SIM.

Berdasar SK Kepala Perpusnas RI, empat perpustakaan kelurahan di Kota Magelang ditetapkan sebagai penerima bantuan TPBIS 2023, yaitu Perpustakaan :
1. Kelurahan Kemirirejo
2. Kelurahan Kramat Selatan
3. Kelurahan Panjang
4. Kelurahan Rejowinangun Selatan

Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah kemampuan para peserta dalam berproses mengimplementasikan TPBIS dalam menciptakan masyarakat sejahtera melalui perpustakaan.
Salam literasi...

(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

pelatihan pengisian sim program tpbis

Artikel Terkait