Pemilihan Duta Baca Kota Magelang 2023

Diposting pada tanggal 19 Mei 2023
Pemilihan Duta Baca Kota Magelang 2023

Disperpusip kembali menyelenggarakan Pemilihan Duta Baca Kota Magelang 2023. Ajang ini digelar pada Rabu, 17 Mei 2023 di Perpustakaan Umum Kota Magelang.

Wakil Walikota Magelang, K.H.Drs.M.Mansyur, M.Ag berkenan membuka acara ini. Beliau berpesan Duta Baca yang terpilih agar dapat meningkatkan minat baca dan memakmurkan perpustakaan dengan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan.

Ajang Pemilihan Duta Baca ini sudah diawali sejak April 2023 dengan seleksi administrasi meliputi pengajuan visi, misi dan aksi. Ajang ini diikuti oleh pelajar SMP, SMA, mahasiswa, guru dan masyarakat umum.

Lomba dibagi menjadi 2 kategori, yaitu pelajar SMP dan umum. Peserta yang berhasil lolos administrasi, memaparkan langsung didepan juri dilanjutkan dengan wawancara. Tim juri pada ajang ini, Lily Mustika Dewi, M.Pd (wakil Bunda Literasi Kota Magelang), Christiva Gettasari, S.Sos (Dinarpus Prov. Jateng) dan Dr. Hermahayu, M.Si (akademisi) memutuskan kategori siswa SMP, dari 40 pendaftar, 23 lolos administrasi dan terpilih pemenang :
Juara 1 Ascharya Nareswari (SMPN 1 Magelang)
Juara 2 Anggun Aulia Widya (SMPN 7 Magelang)
Juara 3 Renata Alicia Kinanti M (SMP SBTH)
Juara Harapan 1 Anselmus Evan Aditya (SMP Tarakanita)
Juara Harapan 2 Saujana Thafiq G. (SMPN 2 Magelang)
Juara harapan 3 Rakha Farhan Zahy A. (SMPN 7 Magelang)

Sedangkan kategori Umum terpilih pemenang :
Juara 1 Alda Aulia Nadhila (Mahasiswa)
Juara 2 Mita Febriansa (Mahasiswa)
Juara 3 Giovannie Cinta (SMAN 5 Magelang)

Duta Baca Kota Magelang 2019, Amarylisse memasangkan selempang kepada para Duta Baca 2023 sebagai simbol estafet melanjutkan tugas membumikan literasi.

Kepala Disperpusip, Nurwiyono Slamet Nugroho, S.Pd, M.Pd menyerahkan trophy dan piagam kepada para pemenang. Beliau berkata "Pada 17 Mei ini, bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional sekaligus Pemilihan Duta Baca Kota Magelang, sebagai momentum geliat literasi di Kota Magelang. Selamat kepada para pemenang, dan bagi para peserta semuanya untuk tetap semangat dalam menjalankan misi berliterasi."

(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

pemilihan duta baca kota magelang 2023

Artikel Terkait