Lomba Mading Tingkat SMP MTS se Kota Magelang Tahun 2019

Diposting pada tanggal 22 Februari 2019
Lomba Mading Tingkat SMP MTS se Kota Magelang Tahun 2019

Dalam rangka pengembangan minat dan budaya baca siswa SMP/Mts se-Kota Magelang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang menyelenggarakan Lomba Mading (Majalah Dinding). Lomba diselenggarakan pada Jumat, 22 Februari 2019 di Gedung Kyai Sepanjang.

Lomba diikuti oleh 20 tim perwakilan dari SMP/MTs se-Kota Magelang. Tiap tim terdiri dari 5 orang siswa yang siap berkarya mewakili sekolah masing-masing.

Lomba Mading dengan tema "Meningkatkan Minat Baca Siswa di Sekolah" bertujuan untuk mengembangkan budaya baca tulis di kalangan pelajar SMP. Selain itu, lomba ini mejadi ajang siswa menyalurkan ketrampilan menulis, jurnalistik, seni dan kreativitas.

Tim juri Lomba Mading memutuskan :
Juara 1 : MTsN 2 Kota Magelang
Juara 2 : SMPN 7 Magelang
Juara 3 : SMPN 2 Magelang

Yang menjadi nilai tambah pada Lomba Mading ini adalah penggunaan bahan daur ulang dan bahan alami untuk materi lomba. Hal ini diharapkan dapat melatih siswa untuk peduli turut melestarikan alam. Disamping itu juga mendukung kebijakan Pemerintah Kota Magelang dalam mengurangi sampah plastik dengan menerapkan konsep 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

22-2-2019/mungki

Versi cetak

Related Keywords

lomba mading tingkat smp mts se kota magelang tahun 2019

Artikel Terkait