Visitasi Tim Penilai Kota Layak Anak

Diposting pada tanggal 17 Juni 2023
Visitasi Tim Penilai Kota Layak Anak
Kamis, 8 Juni 2023 Perpustakaan Umum Kota Magelang menerima visitasi tim penilai dan verifikasi Kota Layak Anak (KLA). Visitasi ini dimaksudkan sebagai tinjauan lapangan melihat bukti komitmen Pemerintah Kota Magelang terhadap hak-hak anak.
 
Perpustakaan dinilai sebagai salah satu penyedia layanan publik ramah anak dengan menyediakan beragam fasilitas pemenuhan hak informasi anak, seperti bacaan anak, mainan edukatif maupun playground.
 
Kunjungan tim KLA diterima dan didampingi oleh Kepala Disperpusip, Nurwiyono S.Pd, M.Pd bersama dengan jajarannya. Tim melihat secara langsung penyediaan fasilitas ramah anak yang ada di Perpustakaan Kota Magelang. Selain ke Perpustakaan, tim KLA juga melakukan visitasi ke Puspaga Idola, SMP Negeri 2, PAUD Asyafa 2, Senopati, Mantyasih, RSJ dr. Soerojo, Polres Magelang Kota dan Panti Asuhan Ar Rahman.
 
Setelah melakukan visitasi lapangan, tim diterima Walikota Magelang dr.Muchamad Nur Aziz di Pendopo Pengabdian. Walikota berharap, dengan kapasitas kelembagaan yang mumpuni, kesamaan paradigma mengenai anak, dan kolaborasi yang sinergis antar berbagai pihak sehingga Kota Magelang mendapatkan hasil yang maksimal.
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

visitasi tim penilai kota layak anak

Artikel Terkait