Koordinasi Online Perpusnas RI Bersama Perpustakaan Mitra TPBIS Kota Magelang

Diposting pada tanggal 13 Juli 2023
Koordinasi Online Perpusnas RI Bersama Perpustakaan Mitra TPBIS Kota Magelang
Pada 4 Juli 2023 tim mitra program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) Kota Magelang melakukan koordinasi secara online melalui zoom meeting dengan konsultan TPBIS, Badiatul Chusnia. Koordinasi mitra TPBIS dari Kota Magelang ini dihadiri oleh Person In Charge (PIC) Disperpusip, Heny Hidayati, STP dan pengelola perpustakaan dari empat kelurahan, yaitu Kelurahan Panjang, Rejowinangun Selatan,Kramat Selatan dan Kemirirejo.
 
Dalam koordinasi ini dibahas mengenai rencana program kegiatan dan implementasinya di perpustakaan masing-masing. Pada kesempatan juga dilakukan pelaporan secara langsung kegiatan pelibatan masyarakat yang telah dilakukan, beserta evaluasi input data pelaporan dan dokumentasi online melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM). Melalui pelaporan ini Perpusnas RI dapat memonitor semua aktivitas perpustakaan.
 
Pihak konsultan Perpusnas RI juga menyampaikan perihal bantuan buku dari Perpusnas RI yang akan segera diserahterimakan di masing-masing perpustakaan kelurahan. Diharapkan buku-buku bisa menjadi bahan bacaan dan referensi para pemustaka.
 
Kini, perpustakaan telah bertransformasi tidak hanya tempat membaca, tapi pusat aktivitas masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.
 
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

koordinasi online perpusnas ri bersama perpustakaan mitra tpbis kota magelang

Artikel Terkait