Pemilihan Duta Baca Kota Magelang Tahun 2019

Diposting pada tanggal 24 April 2019
Pemilihan Duta Baca Kota Magelang Tahun 2019

Dalam usaha meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan "Pemilihan Duta Baca Kota Magelang".

Peserta yang mendaftar untuk mengikuti ajang ini sebanyak 69 orang, Tahap pertama adalah seleksi administrasi. Tahap kedua, tahap penyisihan. Sedangkan tahap final berupa presentasi dan wawancara.

Tahap final dilaksanakan pada Rabu, 24 April 2019 di Gedung Kyai Sepanjang. 12 finalis bersaing mempresentasikan visi, misi dan aksi menjadi duta baca. Wawancara yang dilakukan oleh juri benar-benar mengeksplor pengetahuan, pengalaman, komunikasi dan etika peserta sebagai calon Duta Baca.

Dalam sambutannya, Eri Widyo Saptoko, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memunculkan public figure dalam memotivasi gemar membaca.

Kegiatan ini juga untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berperan aktif menggelorakan minat baca masyarakat Kota Magelang.

Berdasar seleksi, diperoleh hasil :
Juara 1 Anamika Lingga A.
Juara 2 Amarylisse M.C
Juara 3 Charis Rachmawati
Harapan 1 Lidya Ayu Mutiarani
Harapan 2 Johana Ruth Ardine
Harapan 3 Julia Nur Azizah

Duta Baca terpilih akan dilibatkan dalam event-event selanjutnya yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang.
Mari, bersama-sama kampanyekan gemar membaca di Kota Magelang.
24-4-2019/mungki

Versi cetak

Related Keywords

pemilihan duta baca kota magelang tahun 2019

Artikel Terkait