Bedah Buku Meruwat Diri Karya Pamuji Sumarta

Diposting pada tanggal 18 Agustus 2023
Bedah Buku Meruwat Diri Karya Pamuji Sumarta

Komunitas PELITA yaitu Pegiat Literasi Tidar bekerjasama dengan Disperpusip menyelenggarakan acara Bedah Buku pada Selasa, 15 Agustus 2023. Acara yang dilaksanakan di Perpustakaan Umum Kota Magelang ini mendatangkan penulisnya yang juga tergabung dalam kepengurusan PELITA, Ir. Pamuji Sumarta, BRE, M.Eng.Sc.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Kegiatan, Maria Joshephine yang dilanjutkan oleh Drs Bambang Udoyono selaku Penasehat PELITA. Acara dibuka oleh Kepala Disperpusip, Nurwiyono Slamet Nugroho, S.Pd, M.Pd. Beliau mengapresiasi PELITA yang giat menggeliatkan literasi di Kota Magelang. PELITA diprakarsai para penulis handal, berpengalaman, dan bertekat untuk mentransfer ilmu.

Penulis buku "The Lucky Zone" yang akrab disebut Om Pam, mengupas salah satu bab dalam bukunya, Meruwat Diri. Peserta acara yang didominasi dari para pendidik, menyimak penjelasan dari penulis. Om Pam menyampaikan bahwa tiap orang memiliki masalah dalam hidupnya. Agar tidak menjadi penghambat harus diselesaikan dengan cara meruwat diri sehingga dapat berdaya kembali.

Kerjasama PELITA dan Disperpusip terjalin dengan baik, demi mencapai tujuan yang sama, yaitu literasi.

Sudah terprogram, akan diselenggarakan kegiatan-kegiatan literasi lainnya dalam waktu dekat ini, pungkas Fuzna Marzukoh, Ketua PELITA. Semoga acara berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi kemajuan literasi di Kota Magelang.

Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...

(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

bedah buku meruwat diri karya pamuji sumarta

Artikel Terkait