Library Tour SMA N 5 Magelang

Diposting pada tanggal 25 Agustus 2023
Library Tour SMA N 5 Magelang
Hari Jumat 18 Agustus 2023 mendapat kunjungan berkelompok dari SMAN 5 Magelang. Pada kunjungan kali ini, dihadiri oleh 26 orang "Sahabat Barito Widya Pustaka", sapaan spesial buat siswa-siswa yang berperan sebagai pustakawan di perpustakaan sekolah.
 
Didampingi oleh 4 guru, siswa mengikuti library tour, pengenalan layanan yang ada di Perpustakaan Umum Kota Magelang kemudian dilanjutkan penjelasan oleh pustakawan Heny Hidayati, STP. Pada kesempatan ini, pustakawan memberikan pengetahuan tentang keterlibatan masyarakat yang bisa diterapkan di perpustakaan sekolah. Perpustakaan kini tidak hanya tempat membaca buku, tetapi juga meningkatkan kualitas diri melalui pelatihan seperti kepenulisan, ketrampilan ataupun memasak. Hal ini harus didukung dengan lobi, kemitraan dan promosi yang baik, sehingga Perpustakaan sekolah dapat berperan maksimal dalam peningkatan kualitas diri siswanya.
 
Semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan wawasan para peserta untuk dapat mengembangkan perpustakaan di sekolahnya. Terimakasih atas kunjungannya ?
 
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

library tour sma n 5 magelang

Artikel Terkait