Wisata Literasi Kutilang Minggu ke 5 Agustus 2023

Diposting pada tanggal 31 Agustus 2023
Wisata Literasi Kutilang Minggu ke 5 Agustus 2023
Gempuran teknologi informatika dewasa ini, menyebabkan generasi muda banyak menghabiskan waktu bersama gadget untuk nge-game atau sekedar scroll medsos. Hal tersebut menyebabkan hanya sekelumit generasi muda yang mengenal perpustakaan sebagai sumber informasi. Sungguh memprihatinkan. Maka dari itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang bersinergi dengan Bunda Literasi Kota Magelang, Hj. Niken Ichtiaty Muchamad Aziz, M.Si menggerakkan generasi muda terutama siswa pendidikan dasar (PAUD, TK, SD, SMP) untuk mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Magelang dengan program KUTILANG, Kunjungan TK/ SD/ SMP dari Kota Nagelang.
 
Pada Minggu ke-5 Agustus 2023 ini, hadir pemustaka dari :
✓ SDN Tidar 3 (28/8)
✓ SD Santa Maria (29/8)
✓ SDN Rejowinangun Utara 1 (30/8)
✓ SDN Tidar 4 (31/8)
 
Pustakawan Disperpusip Leny Adriana Mesah, SSTP, MM; Yaculine, S.Sos dan Yuli Wijayanti, SE mengenalkan berbagai layanan yang disediakan Perpustakaan Umum Kota Magelang.
 
Melalui program KUTILANG ini diharapkan siswa sekolah mengenal dan mulai terbiasa mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Magelang baik secara langsung (offline) maupun melalui iMagelang (online). Dengan sering mengunjungi perpustakaan, para siswa diharapkan tidak hanya semakin gemar membaca sejak dini, namun juga mampu meningkatkan kemampuan literasinya.
Ayo pemustaka muda, jangan ragu untuk datang dan kunjungi kami. Kami tunggu ya...
 
Salam Literasi, Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

wisata literasi kutilang minggu ke 5 agustus 2023

Artikel Terkait