Lintang Literasi dan Terapan Kota Magelang Pelatihan Pranatacara Pidato Bahasa Jawa

Diposting pada tanggal 6 September 2023
Lintang Literasi dan Terapan Kota Magelang Pelatihan Pranatacara Pidato Bahasa Jawa
Disperpusip kembali menyelenggarakan program LINTANG, Literasi & Terapan Kota Magelang. Tema yang diangkat kali ini adalah Pelatihan Pranatacara/ Pidato dalam bahasa Jawa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 30 Agustus 2023 bertempat di aula kelurahan Rejowinangun Selatan.
 
Kegiatan Lintang kali ini terselenggara atas kerjasama antara Disperpusip Kota Magelang, Perpustakaan Kelurahan Rejowinangun Selatan dan Komunitas Permadani. Pelatihan dibuka oleh Dra. Taat Sutjiati, M.Si Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan dan Ilham Praptomo mewakili Lurah Rejowinangun Selatan. Ir. H.Wiyoto dari Komunitas Permadani menjadi narasumber dalam kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat Rejowinangun Selatan.
 
Perpustakaan Rejowinangun Selatan, yang merupakan salah satu pilot projek perpustakaan mitra Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), aktif mengadakan kegiatan pelibatan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Pelatihan Pranatacara ini diharapkan menjadi ajang transfer ilmu dan melahirkan pranatacara baru di masyarakat. Pelatihan ini juga merupakan salah satu cara melestarikan budaya Jawa dan kearifan lokal.
 
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

lintang literasi dan terapan kota magelang pelatihan pranatacara pidato bahasa jawa

Artikel Terkait