Wisata Literasi Kutilang Minggu ke 2 Oktober 2023

Diposting pada tanggal 13 Oktober 2023
Wisata Literasi Kutilang Minggu ke 2 Oktober 2023
Setelah sekian lama program KUTILANG digiatkan, yaitu sejak tahun 2022, program ini tidak pernah sepi peminat. Tak pernah sekalipun undangan dari DISPERPUSIP Kota Magelang kepada unit satuan pendidikan TK, SD hingga SMP terlewatkan begitu saja. Setiap tawaran kunjungan selalu ditanggapi positif.
 
Pada minggu ke-2 bulan Oktober 2023 tercatat siswa bersama guru pendamping dari
✓SD Pantekosta (9/10)
✓SD Kristen 1 (9/10)
✓SD Bunda Wacana (10/10)
memenuhi undangan wisata literasi KUTILANG
 
Para pemustaka muda tersebut ceria dan antusias mendengarkan penjelasan dari para pustakawan Disperpusip, Latifah Wahyuni, S.I.Pust; Leny Adriana Mesah, SSTP, MM dan Mungki Mulianti, SIP. Penjelasan disampaikan dengan menarik, harapannya agar para pemustaka muda semakin giat dalam mendalami kegiatan literasi dimana pun mereka berada. Nonton film edukasi, library tour dan membaca buku bersama menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para peserta.
 
Salah satu tujuan program KUTILANG yang digagas pertama kali oleh Bunda Literasi Kota Magelang, Hj. Niken Ichtiaty Muchamad Aziz, S.Si adalah meningkatkan kegemaran membaca, karena dengan membaca dapat mengetahui dunia luar yang selalu berkembang seiring perubahan jaman.
 
Salam Literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
Versi cetak

Related Keywords

wisata literasi kutilang minggu ke 2 oktober 2023

Artikel Terkait