Lintang Literasi Dan Terapan Kota Magelang Pelatihan MC 2023

Diposting pada tanggal 23 Oktober 2023
Lintang Literasi Dan Terapan Kota Magelang Pelatihan MC 2023
Disperpusip Kota Magelang bersinergi dengan Perpustakaan Kelurahan Panjang dan SAS Center menyelenggarakan LINTANG, Literasi dan Terapan Kota Magelang. Kegiatan Lintang bertema Pelatihan Master of Ceremony (MC) ini diselenggarakan di Perpustakaan Kelurahan Panjang pada Kamis, 19 Oktober 2023.
 
Hadir membuka acara, Kepala Disperpusip, Nurwiyono Slamet Nugroho, S.Pd, M.Pd didampingi jajarannya. Beliau berpesan kepada peserta yang hadir untuk aktif memanfaatkan perpustakaan guna meningkatkan ketrampilan. Perpustakaan Kelurahan Panjang yang merupakan salah satu penerima manfaat program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dari Perpusnas RI telah menyediakan beragam fasilitas yang bisa digunakan untuk mencari informasi. Mulai dari buku, televisi maupun komputer yang terhubung dengan internet.
 
Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan literasi terapan ini. Menghadirkan narasumber Sasmiati Setya Widyastuti, seorang trainer, konsultan dan praktisi handal di bidang ini. Pelatihan MC ini merupakan fasilitasi permintaan dari masyarakat untuk mengasah ketrampilan MC.
Sasmiati memberikan pelatihan tidak hanya secara teori, tetapi sekaligus praktek MC. Dengan Pelatihan MC ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas diri para peserta, tetapi juga dapat menjadi profesi sehingga menambah penghasilan.
 
Perpustakaan telah bertransformasi tidak hanya sebagai tempat membaca, namun juga tempat peningkatan produktivitas.
 
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

lintang literasi dan terapan kota magelang pelatihan mc 2023

Artikel Terkait