Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan dan Kelurahan di Kota Magelang

Diposting pada tanggal 23 November 2023
Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan dan Kelurahan di Kota Magelang
Kini, Kota Magelang tidak hanya memiliki Bunda Literasi tingka kota. Pada Kamis 16 November 2023 dilakukan pengukuhan 3 Bunda Literasi tingkat kecamatan dan 17 Bunda Literasi tingkat kelurahan.
Kepala Disperpusip, Nurwiyono Slamet N, S.Pd, M.Pd selaku penyelenggara, saat membuka acara menyebutkan tujuan pengukuhan ini dilaksanakan sebagai sinergitas dalam upaya peningkatam Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Kota Magelang.
Bunda Literasi Kota Magelang, Niken Ichtiaty Nur Aziz, S.Si memasangkan selempang bunda literasi kecamatan sebagai simbolis pengukuhan. Pada acara yang diselenggarakan di Hotel Puri Asri ini, beliau berpesan, bunda literasi kecamatan dan kelurahan berperan sebagai role model literasi. Bunda literasi diharapkan segera menyusun program literasi di lingkungannya yang mampu mendukung upaya peningkatan literasi.
Niken Ichtiaty pada kesempatan ini juga memberikan motivasi agar bunda literasi dan pengelola perpustakaan memiliki etos kerja dan terus mengembangkan kualitas diri dan perpustakaannya. Hal ini untuk mewujudkan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Dengan sinergi banyak pihak akan terwujud literasi yang baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Magelang.
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
 
(Mungki) 
Versi cetak

Related Keywords

bunda literasi , kecamatan dan kelurahan , kota magelang, pengukuhan

Artikel Terkait