Edukasi dan Sosialisasi Wisata Literasi di Masjid Agung Kota Magelang

Diposting pada tanggal 30 November 2023
Edukasi dan Sosialisasi Wisata Literasi di Masjid Agung Kota Magelang
Acara Mujahadah Sabtu Kliwon yang diselenggarakan di Masjid Agung Kauman pada 25 November 2023 kali ini terlihat berbeda dari biasanya. Pasalnya dalam deretan tempat duduk pengurus Persatuan Pengajian Ibu-ibu Kota Magelang (PPIM), terlihat tim Disperpusip Kota Magelang yang diwakili oleh Dra. Taat Sutjiati, M.Si selaku Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan didampingi oleh pustakawan Heny Hidayati, STP.
Pada kesempatan ini, tim Disperpusip melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai program wisata literasi. Di depan 500 jamaah majlis taklim, tim mengajak untuk memanfaatkan layaanan dan fasilitas Perpustakaan Kota Magelang yang hanya berjarak 100 meter dari masjid.
Edukasi dan Sosialisasi ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara Disperpusip dengan PPIM. Disperpusip berjejaring luas, tidak hanya dengan sekolah, OPD, tapi juga segala komunitas dan lini masyarakat.
Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan tingkat kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Kota Magelang, sehingga terwujud Kota Magelang yang cerdas dan sejahtera.
 
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

di masjid agung, kota magelang, wisata literasi, edukasi dan sosialisasi

Artikel Terkait