Lintang Literasi Terapan Kota Magelang Pelatihan Read Aloud

Diposting pada tanggal 4 Desember 2023
Lintang Literasi Terapan Kota Magelang Pelatihan Read Aloud
Disperpusip bersinergi bersama Literasi Anak Magelang @literasianakmagelang mengadakan PELATIHAN READ ALOUD. Read aloud merupakan teknik membaca nyaring untuk membacakan buku cerita kepada anak. Read aloud yang dilakukan secara rutin akan banyak sekali mafaatnya buat perkembangan anak.
Nah, acara kali ini Disperpusip menghadirkan Triyani, S.I.Kom @triyanianik yang merupakan trainer read aloud yang sudah bersertifikat. Beliau juga founder Literasi Anak Magelang.
Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 30 November 2023 ini dibuka oleh Kepala Disperpusip, Nurwiyono S.N, S.Pd, M.Pd yang didampingi jajarannya. Sebanyak 20 peserta yang terdiri dari pustakawan dan masyarakat umum antusias mengikuti pelatihan yang merupakan LINTANG Literasi dan Terapan Kota Magelang. Narsum menyampaikan materi secara teori, kemudian mempraktekkannya. Acara sharing dan diskusi pengalaman berlangsung seru. Acara dilanjutkan dengan praktek oleh peserta.
Semoga acara ini dapat meningkatkan ketrampilan para peserta, dan memboomingkan read aloud di Kota Magelang. Dengan budaya read aloud akan meningkatkan literasi dan kecerdasan anak-anak di Kota Magelang.
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
 
(mungki)
Versi cetak

Related Keywords

kota magelang, literasi, pelatihan, read aloud, terapan, lintang

Artikel Terkait