Pelatihan Penulisan Artikel Populer

Diposting pada tanggal 16 Desember 2023
Pelatihan Penulisan  Artikel Populer
Di penghujung tahun 2023, Disperpusip mengadakan LINTANG (Literasi dan Terapan Kota Magelang) berupa Pelatihan Penulisan Artikel Populer.
Kegiatan pada Rabu, 13 Desember 2023 ini dibuka oleh Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan, Dra.Taat Sutjiati, M.Si. Pada kesempatan ini, Kepala DISPERPUSIP Kota Magelang, Nurwiyono Slamet Nugroho, SPd. MPd. memberikan motivasi kepada para peserta yang merupakan pustakawan dan pengelola perpustakaan, untuk turut berperan aktif dalam menggalakkan literasi, salah satunya dengan menulis. Menulis merupakan salah satu aktivitas literasi yang mampu mengabadikan ide, pikiran, peristiwa dan hal lain, sebagai sumber informasi.
Pelatihan kali ini menghadirkan narasumber Dr. Mursia Ekawati, M.Hum praktisi dari Untidar yang menguasai dunia penulisan. Mursia memberikan teori, dan contoh-contoh tulisan karyanya untuk menginspirasi para peserta. Acara diskusi berlangsung hangat disertai pembahasan fakta-fakta yang ada di perpustakaan tempat para peserta bertugas.
Pelatihan ini menargetkan para peserta mampu menghasilkan karya tulis, yang akan disatukan menjadi sebuah buku antologi dan kemudian diterbitkan. Yuk, semangat menulis yuk!!
Versi cetak

Related Keywords

artikel populer, penulisan, pelatihan

Artikel Terkait