Liburan Seru di Perpustakaan kota Magelang Read Aloud dan Games

Diposting pada tanggal 18 Desember 2023
Liburan Seru di Perpustakaan kota Magelang Read Aloud dan Games
Meriahhhh banget acara "Liburan Seru di Perpustakaan Kota Magelang" di hari pertama. Agenda Senin, 18 Desember 2023 kali ini adalah Read Aloud atau Membaca Nyaring yang merupakan hasil sinergitas bersama komunitas "Literasi Anak Magelang" @literasianakmagelang
Sebanyak 32 anak bersama ibunya menjadi peserta dalam acara ini. Acara pagi ini dibuka oleh Kepala Disperpusip, Nurwiyono, S.Pd, M.Pd. Beliau menyapa para peserta dan mengapresiasi para ibu yang telah peduli dengan kegiatan pengenalan literasi anak ini. Beliau berpesan agar anak-anak sering diajak ke perpustakaan agar gemar membaca.
Triyanik @triyanianik yang merupakan founder "Literasi Anak Magelang" sekaligus Read Aloud Trainer memandu acara. Acara dibuka dengan dance bersama, kemudian dilanjutkan dengan Read Aloud. Buku dibacakan nyaring oleh Kak Niken @niken_kusumma yang merupakan peserta Pelatihan Read Aloud yang diselenggarakan Disperpusip pada penghujung November lalu. Adik-adik menyimak saat dibacakan buku bertema ibu.
Acara dilanjutkan dengan games bersama ibu. Games seru penuh tawa dan juga haru saling peluk. Acara pamungkasnya berkreasi meronce gelang yang dipandu oleh Kak Ikfi. Gelang yang dibuat dipakaikan di tangan ibu masing-masing. So sweet deh...
Tampaknya, para peserta begitu menikmati acara hari ini. Terimakasih untuk semuanya yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga literasi terpatri dalam diri adik-adik ini.
Salam literasi..
 
(Mungki)
Versi cetak

Related Keywords

kota magelang, perpustakaan, read aloud dan games, liburan seru

Artikel Terkait