Liburan Seru di Perpustakaan kota Magelang Kreasi Anak dan Read Aloud

Diposting pada tanggal 22 Desember 2023
Liburan Seru di Perpustakaan kota Magelang Kreasi Anak dan Read Aloud
Sebanyak 35 anak didampingi bundanya bersemangat ikut acara Liburan Seru di Perpustakaan Kota Magelang. Pada Kamis (21/12) kali ini acara yang diusung adalah "Kreasi Anak & Read Aloud".
Sekretaris Disperpusip, Veronica Kartika Indrawati, S.Sos, MA, M.Ec.Dev membuka acara dan memotivasi anak-anak untuk banyak membaca dan beraktivitas positif pada liburan ini.
Acara hari ini dipandu oleh Kak Niken @niken_kusumma dari awal hingga selesai. Acara diawali dengan Read Aloud atau membacakan buku dengan nyaring oleh Kak Anik @triyanianik yang merupakan founder Literasi Anak Magelang @literasianakmagelang . Kak Anik membacakan buku bertema ibu. Tak lupa bernyanyi lagu Kasih Ibu bersama-sama diiringi dentingan ukulele. Seru sekali...!
Tiba acara Kreasi Anak bersama Kak Mungki @mungki_craft . Hari ini adik-adik diajak berkreasi membuat bunga yang berisi surat cinta untuk bunda. Adik-adik berlatih menggunting, melipat, menempel, mengikat, dan yang utama adalah menulis. Dalam kreasi yang dibuat tidak hanya bertuliskan ucapan Selamat Hari Ibu, namun adik-adik ini juga menuliskan doa, ucapan terimakasih, harapan dan beragam kalimat indah hasil kreatifitas masing-masing. Puncaknya, adik-adik menyerahkan kreasi bunga kepada ibunya dan membacakan untaian kalimat indah di depan teman-temannya. So sweet banget... !!?
Semoga acara hari ini tidak hanya melatih kemampuan kognitif, motorik, linguistik, literasi, sosialisasi tetapi juga meningkatkan bonding antara ibu dan anak. Selamat hari ibu... ?
 
(Mungki)
Versi cetak

Related Keywords

kreasi anak dan read aloud, perpustakaan kota magelang, liburan seru

Artikel Terkait