Syahid Muhammad Menyapa Pelajar di Kota Magelang dalam Acara Seminar Lingkar Pena 2019

Diposting pada tanggal 3 September 2019
Syahid Muhammad Menyapa Pelajar di Kota Magelang dalam Acara Seminar Lingkar Pena 2019

Novelis muda asal Bandung, Syahid Muhammad diundang ke Kota Magelang. Syahid, yang sudah menerbitkan beberapa novel best seller dihadirkan pada acara Seminar Lingkar Pena yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang (2/9).

Acara yang digelar di Gedung Kyai Sepanjang lantai 2 ini juga mendatangkan Agus Mulyadi, penulis dan blogger dari Magelang.

150 peserta yang berasal dari guru serta pelajar SMP dan SMA antusias mengikuti acara yang mengangkat tema "Melalui Budaya Menulis Kreatif Kita Wujudkan Generasi yang Berkualitas".

Isa Ashari, saat membuka acara mengungkapkan bahwa generasi muda harus memanfaatkan kondisi dan teknologi informasi untuk menulis kreatif. Hindari praktek duplikasi maupun plagiasi.

Syahid, penulis berusia 29 tahun ini sudah menerbitkan novel diantaranya Kala, Amor Fati, Egosentris dan Saddha. Pada kesempatan ini Syahid berbagi pengalamannya tentang awal menulis hingga akhirnya berhasil menghasilkan karya. "Latih keterampilan menulis dengan menuliskan pengalaman apa saja yang kamu alami. Tuliskanlah dengan jujur."

Agus Mulyadi juga berbagi tips, "Bila kamu kehabisan ide, keluarlah. Nongkrong dan ngobrol bareng teman akan memunculkan jutaan ide untuk mengawali tulisan."

Dengan adanya talkshow ini, semoga akan memunculkan generasi muda yang potensial dan kreatif menulis di Kota Magelang.
(02-09-2019/mungki)

Versi cetak

Related Keywords

syahid muhammad menyapa pelajar di kota magelang dalam acara seminar lingkar pena 2019

Artikel Terkait