Monitoring Perpustakaan Kota Magelang Bulan Desember 2023

Diposting pada tanggal 23 Desember 2023
Monitoring Perpustakaan Kota Magelang Bulan Desember 2023
Di penghujung tahun 2023, pustakawan Disperpusip Kota Magelang melakukan monitoring perpustakaan sekolah. Bulan Desember 2023 ini pustakawan mengunjungi beberapa perpustakaan, antara lain:
● SMAN 1 Magelang
● SMA Muhammadiyah 2
● SMP Pantekosta
● SMKN 1 Magelang
● SMPN 3 Magelang
● MTsN 1 Kota Magelang
Monitoring terus dilakukan di perpustakaan-perpustakaan binaan untuk mengetahui kondisi dan perkembangannya, baik secara aspek pengelolaan maupun aspek pelayanannya.
Para pustakawan terus mengedukasi para petugas perpustakaan sekolah agar secara rutin melaksanakan updating data perpustakaan di aplikasi SiJeLiTa.
Bagi perpustakaan yang belum terakreditasi, mereka diberi motivasi untuk berupaya melakukan pengelolaan perpustakaan sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP). Sedangkan perpustakaan sekolah yang sudah terakreditasi, didampingi untuk tetap memberikan layanan terbaiknya kepada para pemustaka menuju re-akreditasi perpustakaan.
Pada akhir tahun 2023 ini, sejumlah 84 perpustakaan di Kota Magelang telah terakreditasi. Semoga di tahun mendatang akan terus bertambah dalam upaya memberikan layanan perpustakaan sesuai SNP.
 
(Monev)
Versi cetak

Related Keywords

bulan desember 2023, perpustakaan kota magelang, monitoring

Artikel Terkait