Kunjungan TK Aisyiyah 2 ke Perpustakaan Kota Magelang

Diposting pada tanggal 5 September 2019
Kunjungan TK Aisyiyah 2 ke Perpustakaan Kota Magelang

Lebih dari 100 siswa TK Aisyiyah 2 Kota Magelang memadati Perpustakaan Umum Kota Magelang Kamis pagi (5/9).

Rombongan siswa TK masuk ke perpustakaan dengan ceria. Hari ini sekolah tersebut mengagendakan wisata buku ke Perpustakaan Kota Magelang.

Kegiatan ini diisi dengan pengenalan perpustakaan beserta fasilitasnya, nonton film edukatif dan mendengarkan dongeng.

"Tujuan wisata buku adalah pengenalan literasi sejak dini. Wisata buku bisa diikuti oleh kunjungan kolektif sekolah dari TK sampai SMA" jelas Leny Adriana, Kasie Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan usai menyambut peserta kunjungan.

Siwi Puspito, salah satu guru pendamping mengungkapkan "Anak-anak antusias sekali datang ke Perpustakaan Umum Kota Magelang. Disini mereka mendapatkan pengalaman baru. Beberapa diantaranya bilang besok mau mengajak orang tuanya untuk datang kesini lagi."

Perpustakaan Kota Magelang merupakan penyedia layanan publik yang tidak hanya penunjang pendidikan, tapi juga untuk rekreasi. Tersedia ruang anak yang luas, nyaman, aneka bacaan dan mainan edukatif. Semua itu bisa dimanfaatkan publik dengan gratis.

Hal ini mendukung Magelang sebagai Kota Layak Anak. Kita bersama menciptakan lingkungan ramah anak untuk mewujudkan generasi muda yang cerdas dan kreatif.
(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

kunjungan tk aisyiyah 2 ke perpustakaan kota magelang

Artikel Terkait