Wisata Literasi RA Masyitoh 3 Kota Magelang

Diposting pada tanggal 13 Februari 2024
Wisata Literasi RA Masyitoh 3 Kota Magelang
Pada Senin, 12 Februari 2024 Perpustakaan Kota Magelang mendapat kunjungan adik-adik peserta wisata literasi dari RA Masyitoh 3. Sebanyak 39 siswa yang didampingi 4 guru begitu riang gembira mengikuti kegiatan. Sepanjang acara, adik-adik ini begitu aktif namun tetap tertib. Ditemani oleh pustakawan Mungki Mulianti, SIP, adik-adik ini asyik bernyanyi, bermain, membaca buku dan nonton film.
Saat pustakawan membacakan buku, ada seorang anak berteriak "Bu, bacakan buku Buto Ijo ya". Tak selang berapa waktu, anak tersebut telah kembali dengan membawa dua buku cerita Buto Ijo dan Gatot Kaca. "Bu bacakan ya. Ceritanya bagus, ada gambar punakawan loh. Ini ada Semar, Gareng, Petruk dan Bagong". Sambil menunjuk gambar di dalam buku. Pustakawan dan guru saling berpandangan dan tertegun. "Saya pernah ke sini dan dibacain ibu, buku ini" kata anak tersebut.
Kalimat yang singkat tapi maknanya begitu dalam. Betapa terpatrinya pengalaman anak ini saat berkunjung ke Perpustakaan Kota Magelang tempo hari bersama ibu dan ayahnya.
Terimakasih kepada orang tua dan guru yang telah mengajak anak-anaknya berkunjung ke Perpustakaan Kota Magelang. Betapa pentingnya mengenalkan literasi pada usia emas anak. Semoga kunjungan kali ini juga memberikan pengalaman tak terlupakan bagi adik-adik semua. Salam literasi...
 
(Mungki)
Versi cetak

Related Keywords

kota magelang, ra masyitoh 3, wisata literasi

Artikel Terkait