Lintang Literasi Terapan Kota Magelang Pelatihan Kreasi Gelang Manik Tahun 2024

Diposting pada tanggal 26 Februari 2024
Lintang Literasi Terapan Kota Magelang Pelatihan Kreasi Gelang Manik Tahun 2024
Kamis siang(22/2) Perpustakaan Kota Magelang dipadati oleh pemustaka. Sebagian pemustaka sibuk mencari referensi dari buku dan internet, belajar kelompok, sekedar refreshing maupun bermain. Ruang rapat juga dipenuhi 35 pemustaka yang menjadi peserta Lintang "Literasi dan Terapan Kota Magelang". Tema yang diangkat kali ini adalah Membuat Kreasi Gelang Manik.
Dengan mengambil materi dari literatur yang ada di Perpustakaan Kota Magelang, kegiatan LINTANG kali ini mempraktekkan pembuatan gelang dari manik. Gelang manik saat ini sedang trend di kalangan kaum hawa sebagai aksesori dan perhiasan.
Nurwiyono Slamet Nugroho, S.Pd, M.Pd, Kepala Disperpusip yang membuka acara mengungkapkan "Perpustakaan saat ini telah bertransformasi tidak hanya tempat membaca saja, tetapi juga sebagai area berkegiatan masyarakat. Dengan Lintang ini, Perpustakaan memfasilitasi Pembuatan Kreasi Gelang Manik yang bersinergi dengan Putri, owner little.joraa @little.joraaa. Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya diharapkan dapat memberikan ketrampilan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat."
Peserta yang mengikuti LINTANG Kreasi Gelang Manik didominasi kaum hawa, dari pelajar, mahasiswa hingga ibu rumah tangga. Para peserta mengaku tertarik dengan kegiatan ini untuk menambah skill.
"Saya tahun lalu ikut Pelatihan Buket dan kini sudah bisa berjualan menerima banyak pesanan. Makanya saya ketagihan ikut LINTANG lagi, biar besok bisa jualan varian gelang manik juga" ungkap Arum.
Semoga dengan kegiatan LINTANG ini dapat memfasitasi masyarakat untuk menambah ketrampilan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang.
 
(Mungki)
Versi cetak

Related Keywords

kota magelang pelatihan, kreasi gelang manik, literasi terapan, lintang, tahun 2024

Artikel Terkait