Lomba Bercerita Bagi Siswa SD MI se Kota Magelang Tahun 2024

Diposting pada tanggal 28 Februari 2024
Lomba Bercerita Bagi Siswa SD MI se Kota Magelang Tahun 2024
Dalam upaya meningkatkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya bangsa, Disperpusip Kota Magelang kembali menyelenggarakan Lomba Bercerita Siswa SD/MI Tingkat Kota Magelang. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, masing-masing pada tanggal 19, 20 dan 26 Februari 2024.
Acara yang digelar di Area Baca Outdoor Perpustakaan Umum Kota Magelang ini diikuti oleh 50 peserta siswa kelas 5 dari SD/MI di Kota Magelang.
Nurwiyono Slamet Nugroho, S.Pd, M.Pd, Kepala Disperpusip dalam sambutannya mengapresiasi semangat para peserta dalam mengikuti Lomba Bercerita yang bertema "Mahir Bercerita Legenda Kota Magelang Menumbuhkan Rasa Cinta Budaya Bangsa."
Niken Ichtiaty, Bunda Literasi Kota Magelang hadir untuk membuka acara sekaligus menjadi juri kehormatan dalam acara ini. Juri lainnya adalah Ahmad Damar Arifin, pendongeng tingkat nasional, Triyanik founder Literasi Anak Magelang dan Latifah Wahyuni, S.I.Pust pustakawan Disperpusip Kota Magelang.
Dari kegiatan ini para peserta tidak hanya sekedar membaca buku, tapi mempelajari, memahami dan menceritakan kembali dengan penampilan luar biasa. Lomba ini bertujuan meningkatkan minat baca dan kecintaan terhadap budaya daerah yang sarat akan pesan moral dan pendidikan karakter.
Terpilih 6 peserta terbaik meraih Juara 1 Faeyza Ardian D.K (SD Muhammadiyah 1 Alternatif), Juara 2 Anarqya Thalita Ristanto (SDIT Ihsanul Fikri 2), Juara 3 Nesha Parisya Prameswari (SDN Magelang 7).
Sedangkan Juara Harapan 1 Steve Jordan Abraham (SD Kristen Indonesia), selanjutnya disusul oleh Putri Tita Nia Indah Erwanto (SDN Kramat 1) dan Putri Aqeela Syafiqha Maulidya Widi (SDN Kedungsari 5).
Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan semangat literasi dan nasionalisme anak sebagai bekal mewujudkan Kota Magelang yang Maju, Sehat dan Bahagia.
Salam Literasi
Literasi untuk kesejahteraan
 
(Mungki)
Versi cetak

Related Keywords

bagi siswa sd mi, kota magelang, tahun 2024, lomba bercerita

Artikel Terkait