Kunjungan dari teman MI Muhammadiyah Terpadu Harapan dan SLB Negeri Kota Magelang

Diposting pada tanggal 30 September 2019
Kunjungan  dari teman MI Muhammadiyah Terpadu Harapan dan SLB Negeri Kota Magelang

Yeyyyy....!!! Rabu yang seruuuu...!!

Rabu ini (25/9) Perpustakaan Kota Magelang mendapat kunjungan dari teman-teman MI Muhammadiyah Terpadu Harapan dan SLB Negeri Kota Magelang.

Ratusan siswa-siswi bersama pembimbingnya melakukan wisata edukasi ke Perpustakaan Kota Magelang. Dengan antusias namun tertib mereka melangkah menjelajahi ruang demi ruang. Mempelajari aneka layanan yang disediakan.

Mereka mendengarkan penjelasan pustakawan dengan rasa ingin tahu. Menyimak dan mencatat. Kadang bertanya dan mengajak diskusi.

Di Perpustakaan Kota Magelang mereka bisa belajar banyak tentang segala hal. Tidak hanya ilmu pengetahuan dan literasi. Tapi juga teknologi, toleransi, interaksi, komunikasi dan lainnya. Perpustakaan menjadi media pembelajaran di dunia nyata.

Pendamping dari SLB berperan sebagai penerjemah menjelaskan dengan bahasa isyarat kepada siswa tuna rungu yang berkunjung. Mungkin wisata edukasi ini hanyalah hal sederhana, tapi semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta, pembimbing maupun Perpustakaan Kota Magelang.
Salam literasi!!!
(mungki/25-09-2019)

Versi cetak

Related Keywords

kunjungan seru anak slb di perpus kota magelang

Artikel Terkait