Peer Learning Meeting Perpustakaan Kota Magelang

Diposting pada tanggal 5 Maret 2024
 Peer Learning Meeting Perpustakaan Kota Magelang
Kamis, 29 Februari Disperpusip menyelenggarakan Peer Learning Meeting (PLM) tingkat Kota Magelang. PLM merupakan ajang belajar, berbagi dan berdiskusi tentang bagaimana mengembangkan peran perpustakaan dalam meningkatkan kualitas SDM yang unggul.
Acara yang dihadiri oleh 40 pengelola perpustakaan kelurahan & kecamatan se-Kota Magelang ini dibuka oleh Kepala Disperpusip, Nurwiyono Slamet Nugroho, S.Pd, M.Pd. Menghadirkan narasumber Sofie Noor Safitri yang pernah mengabdikan diri sebagai pengelola perpustakaan kelurahan Kramat Selatan. Sofie yang lebih dikenal dengan nama Popy berbagi pengalamannya dalam meningkatkan peran perpustakaan kelurahan dengan menyediakan akses informasi, meningkatkan minat baca, mengembangkan ketrampilan dan memberikan ruang belajar dan berkreasi. Popy aktif menggeliatkan aktivitas literasi dan membangun jejaring di Perpustakaan Kelurahan Kramat Selatan. Popy juga menginisiasi pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan potensi pemustaka, diantaranya dengan pelatihan membatik. Dengan acara PLM ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada para peserta.
Acara dilanjutkan dengan klinik Sistem Informasi Manajemen (SIM) yaitu pelatihan input data perpustakaan di aplikasi SIM. Heny Hidayati, STP selaku pustakawan Disperpusip sekaligus PIC Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) Kota Magelang membawakan materi secara teori dan praktek.
Dengan kegiatan ini diharapkan peserta mampu untuk mengimplementasikan program TPBIS di perpustakaan masing-masing dalam upaya menciptakan masyarakat yang sejahtera.
 
(Mungki)
Versi cetak

Related Keywords

kota magelang, perpustakaan, peer learning meeting

Artikel Terkait