Lintang Literasi Terapan Kota Magelang Pelatihan Penulisan Artikel Tahun 2024

Diposting pada tanggal 18 Maret 2024
Lintang Literasi Terapan Kota Magelang Pelatihan Penulisan Artikel Tahun 2024
Disperpusip kembali menyelenggarakan LINTANG (Literasi dan Terapan Kota Magelang). Tema yang diangkat kali ini adalah Pelatihan Penulisan Artikel Populer. Pelatihan dengan peserta siswa SMA/SMK ini adalah upaya memfasilitasi siswa untuk mengikuti Lomba Penulisan Artikel Populer yang akan diselenggarakan oleh Dinarpus Prov. Jateng.
Pelatihan ini membekali para peserta dengan ilmu penulisan baik secara teori maupun praktek yang dibawakan oleh narasumber, Wicahyanti Rejeki. Wicahyanti merupakan sosok penulis dan pegiat literasi yang aktif menggeliatkan literasi. Dengan komunitas yang dibangunnya "Rumah Literasi Aruna", Wicahyanti biasa membimbing penulisan para pelajar.
Pelatihan yang diselenggarakan pada Kamis, 14 Maret 2024 ini dibuka oleh Kepala Disperpusip, Nurwiyono Slamet Nugroho, S.Pd, M.Pd. Beliau berpesan, para peserta yang merupakan generasi Z harus memiliki 6 kemampuan literasi dasar sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari.
Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan skill menulis bagi para peserta dan membuahkan karya untuk dikirim dalam ajang Lomba Penulisan Artikel Populer tingkat Provinsi Jateng.
 
(Mungki)
Versi cetak

Related Keywords

literasi terapan kota magelang, pelatihan penulisan artikel, tahun 2024, lintang

Artikel Terkait