Workshop Dompet Macrame diselenggarakan di Perpustakaan Kota Magelang

Diposting pada tanggal 10 Oktober 2019
Workshop Dompet Macrame diselenggarakan di Perpustakaan Kota Magelang

Di perpustakaan kita cuma bisa baca & pinjam buku? Itu kan duluuuu...

Saat ini, perpustakaan sudah bertranformasi. Perpustakaan kini tidak hanya sekedar tempat membaca buku, tapi juga sebagai pusat pembelajaran dan berkegiatan masyarakat.

Maka dari itu, Disperpusip Kota Magelang melalui kegiatan pengembangan ketrampilan masyarakat mengadakan workshop dompet macrame. Dengan menggandeng komunitas Magic Hand, Disperpusip mengajak masyarakat berkegiatan guna meningkatkan kualitas SDM.

Sebayak 30 peserta yang didominasi kaum hawa dari berbagai usia mengikuti workshop pada Sabtu (5/10) di Ruang Rapat Perpustakaan Kota Magelang.

Haribowo Otto Ifan, pustakawan yang membuka kegiatan mengungkapkan "Pemilihan tema ketrampilan kali ini, berdasarkan usulan dari pengunjung yang berharap ada praktek langsung berdasar literaratur yang tersedia di Perpustakaan Kota Magelang. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan ketrampilan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat "

"Peserta antusias banget mengikuti acara. Macrame memang baru nge-hits saat ini. Apalagi workshop ini tidak dipungut biaya, jadi peserta tambah semangat berkunjung ke perpus" kata Putri, narasumber dari komunitas Magic Hand.

Ana, salah satu peserta tidak melewatkan peluang mengikuti kegiatan seperti ini. Dia berharap bila sudah berhasil, karyanya bisa dijual. "Saya jadi rajin ke perpus biar tidak ketinggalan info kalau ada kegiatan lagi." pungkasnya.
(mungki/5-10-2019)

Versi cetak

Related Keywords

workshop dompet macrame diselenggarakan di perpustakaan kota magelang

Artikel Terkait