Program Magang Kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang

Diposting pada tanggal 2 Mei 2024
Program Magang Kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang

Dalam upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia aparatur di bidang kearsipan yaitu Pejabat Fungsional Arsiparis dan Pengelola Arsip di Organisasi Perangkat Daaerah (OPD) Pemerintah Kota Magelang, Bidang Penyelenggaraan Kearsipan mengadakan kegiatan Magang Kearsipan Tahun 2024 bertempat di Gedung Depo Arsip Kota Magelang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 24 sampai dengan 26 April tersebut ini diikuti sebanyak 116 orang dari 28 OPD dan Kelurahan se-Kota Magelang. Kegiatan tersebut diawali dengan sosialisasi terkait regulasi di bidang kearsipan dan diakhiri dengan kegiatan praktek tentang bagaimana menata dan mengolah arsip sesuai regulasi tersebut.

Melalui kegiatan yang merupakan upaya capacity building bagi SDM Kearsipan baik fungsional arsiparis maupun pengelola arsip di tiap-tiap OPD, diharapkan adanya peningkat kinerja pengelolaan arsip OPD yang merupakan salah satu intrumen penilaian Pengawasan Kearsipan Internal, agar berkorelasi signifikan juga terhadap nilai kinerja kearsipan Lembaga Kearsipan Daerah.

(Mungki)

Versi cetak

Related Keywords

di dinas perpustakaan dan kearsipan, kota magelang, program magang kearsipan

Artikel Terkait