Disperpusip hadir sebagai peserta di Pameran Perpustakaan dan Arsip se-Provinsi Jawa Tengah tahun 20

Diposting pada tanggal 22 Oktober 2019
Disperpusip hadir sebagai peserta di Pameran Perpustakaan dan Arsip se-Provinsi Jawa Tengah tahun 20

Antusiasme pengunjung ke stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang cukup tinggi. Hal ini nampak dari stand Disperpusip yang tak pernah sepi.

Disperpusip hadir sebagai peserta di Pameran Perpustakaan dan Arsip se-Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Acara yang dilaksanakan tanggal 17 s.d 20 Oktober 2019 di Rita Supermall, Purwokerto, Banyumas.

Dengan mengangkat tema "Dari Jateng Menuju Indonesia Pintar dan Bermartabat" Disarpus Provinsi se-Jawa Tengah menghadirkan 62 stand yang terdiri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota/kabupaten se-Jateng dan instansi vertikal lainnya.

"Membaca adalah harga diri dan kunci kesuksesan." Ungkap Achmad Husein, Bupati Banyumas dalam sambutannya saat pembukaan pameran. Beliau mengapresiasi banyaknya pengunjung yang memadati area pameran.

Priyo Anggoro, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah mengungkapkan bahwa "Pameran ini bertujuan untuk promosi dan sosialiasi arsip dan perpustakaan kepada masyarakat. Peran perpustakaan berbasis inklusi sosial memfasilitasi masyarakat dalam berkegiatan."

Isa Ashari, Kepala Disperpusip Kota Magelang menyampaikan "Stand Disperpusip kami desain secara apik dengan menampilkan ciri khas Kota Magelang dan Disperpusip. Kami sediakan ratusan souvenir dan juga doorprize yang diundi pada akhir pameran".

Dengan adanya pameran seperti ini Disperpusip dapat menunjukkan eksistensinya dalam mengkampanyekan minat baca kepada masyarakat luas menuju Indonesia pintar dan bermartabat.
Salam literasi!!!
(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

disperpusip hadir sebagai peserta di pameran perpustakaan dan arsip se-provinsi jawa tengah tahun 2019

Artikel Terkait