Disperpusip Kota Magelang menyelenggarakan Kegiatan Workshop pengolahan lidah buaya

Diposting pada tanggal 22 Oktober 2019
Disperpusip Kota Magelang menyelenggarakan Kegiatan Workshop pengolahan lidah buaya

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang kembali menyelenggarakan Kegiatan Pengembangan Ketrampilan Masyarakat. Pada Sabtu (19/10) kali ini, kegiatan diperuntukkan bagi kelompok pembaca yg berada di Kelurahan Kramat Utara.

Disperpusip Kota Magelang bekerjasama dengan Komunitas Pangan Lokal mengadakan kegiatan dengan tema "Workshop pengolahan lidah buaya guna mewujudkan Literasi untuk kesejahteraan".

Sutrimah, Pengelola Perpustakaan Kelurahan Kramat Utara memberikan materi seputar layanan dan kegiatan di perpustakaan tersebut.

Narasumber dari Komunitas Pangan Lokal, Nur Kholifah menyampaikan materi budidaya lidah buaya. Sedangkan Susi Rahmawati mempraktekkan membuat olahan lidah buaya menjadi makanan yg siap dikonsumsi dan layak jual.

Pemilihan tema lidah buaya karena banyak di jumpai di Kelurahan Kramat Utara.

Taat Sutjiati, Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan Disperpusip didampingi oleh Kasie PM dan Pembangunan Kelurahan Kramat Utara saat membuka acara mengungkapkan "Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan dan kesejahteraan anggota Kelompok Pembaca di Perpustakaan Kelurahan Kramat Utara."

"Perpustakaan tidak hanya menyediakan buku saja untuk dibaca tetapi perpustakaan juga sebagai wadah berkegiatan bagi masyarakat Kelurahan Kramat Utara." imbuhnya.

Harapannya, melalui kegiatan ini dapat mengedukasi tentang pentingnya perpustakaan beserta fungsinya dalam masyarakat.
(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

disperpusip kota magelang menyelenggarakan kegiatan workshop pengolahan lidah buaya

Artikel Terkait