Final dan Penyerahan Trophy Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Esai Magelang di Hatimu

Diposting pada tanggal 24 Juni 2024
Final dan Penyerahan Trophy Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Esai Magelang di Hatimu
40 finalis dari 4 kategori Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Populer/ Esai bertajuk MAGELANG DI HATIMU hadir di Perpustakaan Kota Magelang untuk mempresentasikan karyanya. Empat kategori tersebut terdiri dari kategori OPD, kategori umum, kategori mahasiswa dan kategori pelajar.
Presentasi dan wawancara untuk kategori pelajar dan mahasiswa dilaksanakan pada 5 Juni 2024, sedangkan kategori umum dan OPD digelar pada tanggal 6 Juni 2024.
Melalui tahap presentasi, para finalis tidak hanya diadu kepiawaiannya dalam teknis menulis, tapi juga pemahaman tentang materi yang ditulisnya. Beragam tema menarik tentang Kota Magelang tertuang dalam naskah artikel, yang masing-masing dikupas dari sudut pandang masing-masing peserta.
Penyerahan penghargaan para pemenang Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Populer/ Esai dilakukan sepekan kemudian pada 13 Juni 2024 di Pendopo Pengabdian. Thropy dan hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Magelang, KH. M. Mansyur dan Sekda Kota Magelang Hamzah Khalifi.
Pada kesempatan ini, Kepala Disperpusip menyerahkan naskah artikel semua peserta Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Populer/Esai, yang telah dikemas dalam buku trilogi, kepada KH. M. Mansyur. Buku-buku ini menjadi simbol semangat literasi yang kian menyala di Kota Magelang. Selain itu buku trilogi ini menambah referensi dan informasi serta menjadi torehan sejarah tentang Kota Magelang.
"Semua penulis akan meninggal, hanya karyanyalah yang akan abadi sepanjang masa. Maka tulislah yang akan membahagiakan dirimu di akhirat nanti.” (Ali bin Abi Thalib).
Salam Literasi!!!
 
(Mungki)
Versi cetak

Related Keywords

lomba penulisan artikel ilmiah esai, magelang hatimu, trophy, final dan penyerahan

Artikel Terkait